Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Wednesday 23 September 2009

Mau Mendesign Rumah Kamar Mandi

Tip Kamar MandiOrang sering jatuh di kamar mandi karena lantai kamar mandi selalu bersentuhan dengan air dan mudah menjadi licin. Selain harus rajin membersihkannya, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Yuk, jadikan kamar mandi lebih nyaman untuk relaksasi seusai aktivitas melelahkan.

Sekujur tubuh pegal disertai peluh bercucuran adalah hal biasa seusai beraktivitas seharian. Tempat pelarian yang paling pas biasanya adalah kamar mandi, di mana Anda bisa menyegarkan kembali badan dan pikiran.

Kebersihan kamar mandi jadi penting untuk diperhatikan, karena itu adalah penanda kebersihan sang penghuni. Bayangkan, jika kamar mandi Anda jauh dari rasa nyaman karena kotor, pengap, penuh karat, dan licin. Sungguh tak indah, kan?

Padahal, memberikan sentuhan baru pada kamar mandi (atau jika perlu merombaknya) sungguh mudah. Ikuti saja trik yang dibeberkan Andi Pratama, arsitek dari ANDParchitect.

Benahi & Cek
Tak masalah jika kamar mandi yang dimiliki di rumah adalah kamar mandi basah atau kamar mandi kering, sebab yang pertama kali harus dibenahi adalah sirkulasi udaranya.

“Dan jika memungkinkan, sinar matahari bisa masuk baik langsung atau tidak,” ujar Andi. Jika dua unsur ini optimal, kamar mandi akan menjadi lebih higienis dan tidak pengap.

Yang juga harus diperhatikan adalah kondisi pipa-pipa lama yang ada, apalagi jika selama ini menggunakan air panas. Semata-mata untuk menghindari kebocoran tatkala renovasi dilakukan atau akibat usia pipa yang sudah tua.

Kini, sistem pipa pada kebanyakan rumah masa ki­ni meng­­gunakan pi­pa berbahan PVC (polyvinyl chloride) untuk air dingin, karena kuat dan tahan lama. “Kalau dulu pakai pipa besi, tapi sekarang lebih baik bisa diganti dengan yang berbahan PVC,” ujar pria yang sering menulis di berbagai media ini.

Pilah Pilih Lantai
Siapa pula yang mau terpeleset di kamar mandi? Tentu tak ada yang bersedia, kan? Nah, untuk menghindari kejadian semacam ini, gantilah lantai yang digunakan dengan yang bertekstur kasar.

“Tapi tidak sampai membuat telapak kaki sakit, lho!” tambah alumnus Universitas Indonesia ini. Salah satu cirinya adalah permukaannya tidak mengilap. Jika kamar mandi tidak terlalu luas, atur tata letak lantai dengan pola memanjang.

Salah satu jenis ubin yang paling populer di kamar mandi adalah keramik. Pasalnya, mudah dipasang, gampang dibersihkan, tak cepat rusak, dan tahan air. Pemilik rumah juga punya lebih banyak pilihan, karena keramik tersedia dalam berbagai warna, bentuk, dan pola. Pilihan lain yang lebih praktis dan murah adalah vinyl dan laminasi. (Bersambung...)

(Tabloid Nova/Astrid Isnawati)

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List