Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Wednesday 23 September 2009

Cara Renovasi Kamar Mandi

Kamar Mandi
Trik Renovasi Kamar Mandi
Dengan perencanaan dan penataan yang cermat akan membuat keluarga Anda nyaman dan senang selama berkegiatan di kamar mandi.

Efek Main Warna
Cipratan air lama-lama bisa membuat pengelupasan cat pada dinding. Untuk menghindarinya, poles kembali cat dinding kamar mandi dengan yang berbahan dasar air. Kecuali, jika sirkulasi udaranya bagus, opsi lainnya adalah cat minyak yang memang lebih tahan banting meski sering terkena air. “Sekali lagi, perhatikan pelaksanaannya, dan pengudaraannya harus baik!” tegas Andi.

Andi mencontohkan, pilihan warna cat untuk dinding kamar mandi dengan kombinasi abu muda dan tua, “Ada aksen putih agar kamar mandi tak terlalu terlihat cepat kotor,” ujar pria yang sempat mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Permainan warna lampu juga sah-sah saja diaplikasikan, “Misalnya pilih lampu yang sinarnya cenderung kuning agar ada nuansa gelap dan terang.” Atau pada plafon, pilihlah warna yang lebih gelap daripada warna dinding, “Agar terlihat lebih tinggi.”

Tempat Relaksasi
Apabila kamar mandi yang digunakan masih menggunakan bak mandi, Andi punya trik untuk menyiasatinya agar lebih praktis. “Saya biasanya membuat bak kurang lebih seukuran 2 ember air, dengan kedalaman yang mudah dijangkau, kurang lebih 30 x 50 x 30 cm saja,” paparnya.

Alasannya, bak dapat diisi air panas ketika pemakainya memerlukan mandi air panas, dan ketika akan dikuras tidak memboroskan tenaga dan biaya. Sementara untuk bahan baku bak, Andi menyarankan menggunakan marmer atau dicat menggunakan cat khusus, sehingga tampak lebih bagus.

Jika ingin menambahkan fungsi relaksasi di kamar mandi, perhatikan luas kamar mandi. “Jika luasannya kecil, tambahkan area duduk di area mandi. Jika kamar mandi cukup besar bisa dengan menambahkan bathtub atau jacuzzi,” urai penggemar fotografi ini. Jika ingin kamar mandi tampak lebih luas dan memiliki area basah dan kering, triknya adalah dengan menggunakan kaca clear (bening).

Siasat Ganti Kloset
Merenovasi kamar mandi memang tak semudah merenovasi ruang tamu atau kamar tidur. Pasalnya, struktur pipa dan listriknya tak bisa seenaknya diubah. Menurut Andi, lebih mudah mengganti toilet, jika kamar mandi berada di lantai 1 atau langsung berhubungan dengan tanah.

“Posisi kloset bisa dengan mudah dipindahkan semau pemiliknya,” ujarnya. Lain halnya, jika kloset berada di lantai 2 atau lebih tinggi. Ini lebih sulit karena posisi lubang sudah ditentukan di titik tertentu.

Maka, “Ketika ada rencana dipindahkan, harus betul-betul memperhatikan pembobokan lubang baru dan penutupan lubang lama. Sebab, akan menjadi sangat riskan dan berpengaruh terhadap kebocoran pada ruang di bawahnya,” urai Andi panjang lebar. (Tabloid Nova/Astrid Isnawati)

source : Kompas.com

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List