Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Saturday 18 July 2009

Manfaat Lidah Buaya

Obat Mujarab Buatan Alam
Lidah buaya, bisa membantu mengatasi luka bakar minor.
KOMPAS.com - Tidak semua masalah kesehatan harus diatasi dengan pergi ke dokter. Temukan solusi yang tepat untuk keluhan ringan kesehatan kita dengan khasiat bahan-bahan tradisional buatan alam.

Masalah kecil pada kesehatan kita, terkadang bisa mengganggu segala aktivitas harian kita. Namun, keluhan kesehatan yang ringan tak selalu harus diatasi dengan obat. Kini saatnya yang alami beraksi. Tanggulangi keluhan ringan kesehatan dengan mengisi kotak obat kita dengan…

Gunakan jahe untuk megatasi mual, saran dr.Mochtar Wijayakusuma, ahli herbal dari klinik Mochtar Wijayakusuma. Kandungan zingiberol dalam jahe berkhasiat untuk mencegah muntah dan meredakan rasa mual. Cara: Iris 5-10 gr jahe segar yang sudah dibersihkan, lalu rebus dengan 200 cc air hingga mendidih. Dinginkan sejenak sebelum diminum. Untuk mengatasi mual saat hamil, kita bisa meniriskan jahe yang sudah direbus tadi dan membekukan ramuan air jahe ke dalam freezer. Setelah menjadi “es jahe”, makanlah dengan cara diisap-isap.

Oatmeal untuk gatal-gatal. Kulit kering bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal dan radang. Laurie Steelsmith, penulis Choice for Women’s Health, menjelaskan kandungan avenanthramides dalam oatmeal berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering sekaligus menghilangkan gatal-gatal. Cara: Masukkan kaus kaki berisi segenggam oatmeal (tutup bagian atas kaus kaki dengan selotip) ke dalam bathtub berisikan air hangat. Kemudian, berendamlah di dalam bathtub selama 15-20 menit.

Atasi luka bakar dengan lidah buaya. Menurut dr.Mochtar Wijayakusuma, lidah buaya mengandung polisakanda dan alpaktin B yang bisa menyembuhkan luka bakar ringan dan mencegah infeksi. Cara: Jika kita terkena minyak panas saat menggoreng ikan, oleskan kulit yang luka dengan gel yang terdapat di dalam daun lidah buaya.

(Astrid Anastasia)
source : Kompas.com

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List