Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Saturday 18 July 2009

Cara Memperlancar Komunikasi

Memperlancar KomunikasiLancarkah Komunikasi Anda Berdua?

Saat Anda sedang ingin mencurahkan perasaan, eh si dia malah asyik dengan laptopnya atau matanya tak mau lepas dari pertandingan bola yang ditontonnya. Jangan buru-buru menyalahkan sifat cuek pria, barangkali itu karena Anda belum menguasai teknik komunikasi yang benar.


Menurut psikolog Kasandra Putranto, Psi, dari lembaga konsultasi Kasandra Persona Prawacana, secara naluriah memang terdapat perbedaan gaya komunikasi antara laki-laki dan perempuan. Kaum Adam lebih menggunakan teori dan fakta dalam menyampaikan pendapatnya. Sebaliknya dengan perempuan, mereka lebih menggunakan perasaan dan pengalamannya untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya.

Karakter khas yang dimiliki wanita, menurut Kasandra, membuat perempuan cenderung lebih sensitif, tapi lebih terbuka dibandingkan pria. "Bila tak ada pengertian mengenai perbedaan gaya tersebut bisa berpotensi jadi konflik," ujarnya.

Nah, biar komunikasi Anda dan pasangan tidak macet, ada beberapa teknik komunikasi yang perlu diketahui.

1. Perhatikan intonasi
Tak ada gunanya ngomel panjang lebar karena dengan intonasi suara yang tinggi, pesan yang ingin disampaikan tak akan sampai. Jadi, ubah intonasi Anda menjadi lebih rendah dan ucapkan setiap kata dengan jelas.

2. Jangan menuduh atau menyindir
Ada orang yang tak bisa menggunakan bahasa tersirat. Jika suami termasuk dalam tipe ini, lebih baik ngomong langsung daripada menyindirnya.

3. Cari waktu yang tepat
Momen yang tepat untuk bicara dengan pasangan akan memainkan peranan penting dalam komunikasi yang efektif. Waktu yang tepat, misalnya saat sebelum tidur di kamar atau di mobil saat Anda dan suami akan berangkat kerja. Intinya, pastikan perhatian pasangan sedang tidak terfokus pada hal lain.

4. Gunakan "bahasa" pria
Ingat kembali sifat pria, mereka lebih menggunakan teori dan fakta. Oleh sebab itu, jika ingin pendapat Anda didengarkan, sodorkan fakta-fakta, misalnya, "Sayang, kayaknya kendaraan kita perlu diganti. Usianya sudah tua dan menghabiskan banyak biaya karena bolak-balik masuk bengkel".

5. Katakan Anda butuh bantuan
Tanpa perlu dikatakan, para pria sebenarnya tahu alasan Anda mengajaknya bicara: minta bantuan atau masukan sehingga ia hanya perlu mendengarkan. Tetapi agar pasangan makin fokus pada masalah Anda, mulailah pembicaraan dengan, "Sayang, aku butuh masukan tentang sebuah masalah". Hal itu akan membuatnya merasa tertantang dan bertanggung jawab. Bahkan, jika Anda sebenarnya sudah menemukan jalan keluarnya tak ada salahnya minta masukan agar si dia merasa dibutuhkan.

AN
Source : Kompas.com

Alasan Pria Selingkuh
Kado Istimewa Kaum Lelaki
Kulit Cantik dan Bersinar
Trik Hubungan Jarak Jauh

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List