Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Sunday 19 July 2009

Cara Menghilangkan Stres

Menghilangkan StressOlahraga Penghilang Stres
KOMPAS.com — Rasanya tak ada orang yang bebas dari stres. Namun, jika berlebihan, stres bisa berdampak buruk. Bukan cuma membuat orang tak bersemangat, stres juga akan mengurangi performa kerja, bahkan mengundang berbagai penyakit. Salah satu penghilang stres adalah olahraga.

Selain meningkatkan kebugaran, olahraga adalah mengeluarkan hormon endorfin yang bisa memberikan rasa happy dan lebih rileks. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa mengendurkan ketegangan pikiran.

Tinju
Olahraga tinju atau kickboxing belakangan ini makin diminati masyarakat. Olahraga ini bukan cuma efektif membentuk otot, tetapi juga bisa dengan cepat membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin. Selain tinju, olahraga lain yang punya efek sejenis adalah karate, judo, taekwondo, atau aikido.

Lari cepat
Bila Anda ingin hormon endorphin lebih cepat beredar dalam tubuh, cobalah melakukan olahraga lari cepat. Lari cepat dengan intensitas yang terus meningkat akan melancarkan peredaran darah, sirkulasi oksigen, denyut jantung, serta mengurangi rasa stres yang sedang dirasakan. Lakukan lari cepat minimal 15-20 menit.

Tarik napas
Sejak lama yoga telah dikenal sebagai jenis olahraga penghilang stres. Tapi bila Anda kurang tertarik, menarik napas dalam secara teratur beberapa kali dalam sehari juga punya efek menenangkan yang sama.

Agar sirkulasi udara lebih maksimal, cari tempat yang tenang. Sambil duduk tarik napas perlahan hingga paru-paru terisi oksigen. Lakukan minimal 10 menit, beberapa kali dalam seminggu. Jiwa pun terasa lebih tenang dan akan berpengaruh baik bagi kesehatan.

Lari jarak jauh
Lari jarak jauh juga bisa dilakukan untuk menghilangkan stres dan menjernihkah pikiran. Saat melakukan olahraga ini, hormon endorphin akan naik dengan pelan. Namun, karena bersifat lebih alamiah, justru rasa senang yang ditimbulkan lebih tinggi.

Olahraga favorit
Pada akhirnya, latihan terbaik untuk mengurangi stres adalah jenis olahraga yang paling Anda sukai. Bila dilakukan dengan senang, olahraga jenis apa pun akan memberi efek rileks dan penghilang stres.

AN
Sumber : askmen
source : Kompas.com

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List