Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Monday 1 March 2010

Persoalan Masalah Kulit

masalah kulit
5 Hal yang Bikin Kulit Bebas Masalah
Kadang kita melupakan hal-hal kecil atau sepele yang dampaknya cukup besar bagi kulit kita. Padahal, jika kita mau membiasakan diri untuk mengubah kebiasaan buruk atau sifat malas kita, kulit wajah bisa terbebas dari masalah. Berikut adalah kebiasaan seputar perawatan wajah yang perlu diubah:


1. Menggunakan air yang terlalu panas saat mencuci muka
Air yang panas bisa menyebabkan peradangan pada wajah. Membasuh wajah dengan air panas juga akan membuka pori-pori wajah dan membuat pori-pori kulit sulit untuk menutup kembali. Akhirnya wajah kita terlihat seperti kulit jeruk dengan pori-pori yang lebar.

Jika pori-pori wajah membesar, kotoran mudah masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan jerawat atau komedo. Solusinya: gunakan air dingin untuk membasuh kembali wajah setelah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah kembali normal.

2. Memakai sabun biasa untuk mencuci wajah
Pembersih wajah sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit perempuan dengan pH (tingkat keasaman kulit) yang seimbang sehingga bisa mengatasi masalah atau problem kulit. Sedangkan sabun biasa (sabun mandi) biasanya punya pH yang berbeda sehingga dapat merusak kondisi kulit.

Jangan menggunakan sabun bayi untuk mencuci muka. Sabun jenis ini tidak cocok untuk kondisi kulit Anda karena sabun bayi diformulasikan untuk mengatasi kulit kering yang umumnya terjadi pada kulit bayi. Jika kulit Anda sudah normal atau cenderung berminyak, hal itu akan membuat problem kulit jadi bertambah.

3. Menyentuh wajah yang baru dibersihkan dengan tangan
Tangan merupakan sumber penyakit bagi kulit wajah. Lewat perantara tangan, akan ditransfer sejumlah kuman yang bisa menyebabkan jerawat, komedo, bahkan infeksi.

4. Menggunakan pelembap tanpa membersihkan wajah
Gunakan pelembap sesaat setelah membersihkan wajah. Saat itu pori-pori wajah sedang terbuka sehingga pelembap dengan mudah bisa diserap oleh kulit.

5. Terlalu banyak makan makanan pedas
Makanan yang pedas akan menstimulasi sejumlah kuman yang ada di dalam kulit untuk tumbuh subur sehingga kulit Anda akan terus berjerawat. Sesekali hindari makanan yang pedas.

Sumber: Clinique Book Guide
C2-10
Editor: din
Kelapa Muda Pulihkan Stamina
Cara Meningkatkan Stamina
Cara Mengkontrol Stres
Cara Menghilangkan Stres

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List