Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Monday 19 January 2009

Memperbaiki Hubungan Suami Istri

Suami istriMemperbaiki Perkawinan, memperbaiki hubungan suami istri.
Saat menghadapi masalah perkawinan, Anda memang bisa saja menyalahkan kondisi keuangan dan keadaan negara yang kurang kondusif. Data statistik membuka fakta, memang tak sedikit perkawinan yang berantakan gara-gara persoalan ekonomi.

Jadi, memang beralasan bila di situasi ekonomi yang serba sulit, kehidupan perkawinan lebih terasa membebani. Nah, marilah kerahkan segenap daya untuk mengupayakan agar perkawinan tetap sehat. Mumpung di akhir tahun, tegaskan niat luhur Anda melalui 10 resolusi berikut:

1. Resolusi Bicara
Anda tak dapat berkelit dari segala bentuk kesibukan, terutama urusan anak, mengatur jadwal ini-itu, sekolah, kerja, menyandang peran sosial, dan sebagainya. Ujung-ujungnya semua kesibukan tadi membuat lelah, hingga akhirnya Adna enggan atau tak punya waktu untuk bicara dengan pasangan. Ada pasangan suami-istri yang telah menikah hampir 10 tahun lamanya, terbiasa berkomunikasi lewat tulisan karena dianggap praktis dan membutuhkan sedikit waktu, energi, dan interaksi.

Namun beberapa bulan lalu, mereka secara kebetulan bisa duduk bersama dan betul-betul bicara dalam arti sesungguhnya. Suatu "keajaiban" yang tak pernah mereka rasakan selama bertahun-tahun mengarungi biduk perkawinan! Mengapa jadi luar biasa? Mereka pikir, seiring berjalannya waktu masing-masing sudah tahu segala hal tentang pasangan. Rupanya ada banyak hal yang tersisa sebagai misteri. Bagi mereka, menceritakan hal-hal yang muncul dalam mimpi maupun mengenai rencana masa depan, atau soal politik, ternyata sangat mengesankan. Setelah kejadian itu mereka berdua sepakat untuk menyisihkan waktu, setidaknya sekali dalam sehari, untuk ngobrol soal apa saja. Manfaatnya, bukan hanya meniupkan angin segar bagi jiwa yang terasa kering, tapi juga menimbulkan rasa nyaman.

2. Resolusi Bertindak Atas Nama Cinta
Apa, sih, susahnya menimpakan segala kesalahan kepada orang lain atas hal-hal buruk yang dialami dalam perkawinan. Bahkan untuk hal sepele yang terjadi dalam keseharian, Anda cenderung menyalahkan orang lain. Contohnya, "Kenapa harus selalu aku, sih, yang buang sampah?" Atau, "Lho, Papa, kok, bisa lupa kalau sekarang giliran menjemput anak-anak?"

Bila semua hal dipertanyakan, bisa-bisa stres akan merasuki hidup perkawinan. Siapkah Anda terkuras energi memikirkan hal-hal remeh-temeh tadi? Bukankah lebih baik bila semua persoalan diselesaikan dalam cinta? Menempatkan harga diri pasangan di tempat yang lebih tinggi dari gengsinya sendiri, akan membuat semua beban terasa lebih ringan. Hidup pun akan berjalan lebih mudah.

3. Resolusi Mencium
Bagi pasangan yang baru menikah pasti tak masalah soal ini. Namun, tak demikian halnya pada pasangan yang sudah "karatan". Kebiasaan mencium pasangan seolah ikut menguap seiring berlalunya waktu. Nah, bila Anda termasuk dalam kelompok terakhir, niatkan untuk memulai hari demi hari dengan memeluk dan mencium pasangan. Jangan lupa untuk mengakhiri setiap hari yang telah dilewati juga dengan memeluk dan mencium pasangan.

4. Resolusi Nyatakan "I love you!"
Apa pun yang terjadi sepanjang hari tadi, jangan pernah lupa mengatakan "I love you" pada pasangan. Tiga kata sederhana ini memiliki banyak makna, sekaligus berperan sebagai "obat" mujarab penyembuh segala luka. Anda bisa mengatakannya kapan saja, baik di pagi hari, tengah hari saat berjauhan, di malam hari, atau saat sedang bicara di telepon.

Jika Anda terbiasa mengucapkannya sepenuh hati, bukan tak mungkin rangkaian kata ini senantiasa menjadi pengikat yang meninggalkan kesan mendalam. Seperti yang dialami sepasang suami istri.
Sang istri merasa beruntung sempat mengucapkan "I love you" saat suaminya menelepon menjelang pulang kantor. Rupanya itulah kata-kata terakhir yang sempat diucapkannya untuk suami tercinta, yang ternyata mengalami kecelakaan di perjalanan sepulang kantor. Tragis memang, tapi meninggalkan kesan indah, bukan?

5. Resolusi Merampingkan Tubuh
Membangun tim hebat dalam perkawinan tak harus selalu urusan serius, kok. Bisa saja dikombinasikan dengan program penurunan berat badan. Saat ingin rutin berolahraga, bukankah Anda akan lebih termotivasi bila ada temannya? Nah, kenapa tidak menjadikan pasangan sebagai partner dalam aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan ini?

Paskaria
source : Kompas.com

Perkawinan sedarah bolehkah
Cara menghindari ejakulasi dini
Benarkah obat kuat

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List