Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Monday 19 January 2009

Buang yang Negatif Ganti dengan Positif

very happy copleDi awal-awal hubungan segalanya memang terlihat indah, romantis, dan penuh cinta. Anda dan pasangan juga masih merasakan gelora cinta yang menggebu-gebu. Namun, seiring berjalannya waktu, kemesraan pun memudar. Banyak hal-hal yang membuat Anda kecewa pada pasangan dan menimbulkan potensi masalah.

Menurut pakar pernikahan dan penulis buku Getting the Love You Want, Harville Hendrix, Ph.D, memudarnya rasa cinta terhadap pasangan terjadi karena kita kerap melakukan dan memikirkan hal-hal negatif, semisal, mengkritik pasangan, marah, dan saling menyalahkan.

Berdasarkan pemindaian otak yang dilakukan Hendrix, sebagai respon terhadap hal-hal negatif yang kita lakukan tadi, di otak akan terbentuk sambungan syaraf baru. "Hal ini tak cuma merusak otak tapi juga hubungan Anda dengan pasangan," katanya. Bila hal ini dibiarkan terus, banyak pasangan yang memilih berpisah dari pasangannya.

Untuk menghindarinya, Hendrix menyarankan agar Anda membiasakan diri berpikir positif. "Makin Anda fokus pada sesuatu, makin banyak yang didapat," katanya. Untuk membantu Anda tetap fokus, Hendrix mendesain latihan yang disebut positive flooding yang berisi tiga langkah.

1. Mulailah dengan menuliskan semua hal yang Anda kagumi dari diri pasangan. Mintalah si dia melakukan hal yang sama, lalu tukarkan daftar tadi untuk dibaca masing-masing.

2. Sekarang, masing-masing membuat daftar hal atau kualitas yang ingin lebih dihargai oleh pasangannya. Misalnya, Anda menulis," saya ingin kamu mengatakan menyukai bentuk badan saya," atau pasangan menulis, "saya ingin kamu menghargai seberapa keras usaha saya bekerja untuk keluarga."

3. Lanjutkan kegiatan ini dengan berbagai daftar yang Anda inginkan, sepositif mungkin.

Dengan selalu fokus pada hal yang positif, Anda berdua bisa belajar melakukan tindakan yang berkenan di hati pasangan. Pada tahapan ini, Anda dan pasangan akhirnya akan saling menunjukkan penghargaan, empati, dan ketulusan untuk mengembangkan hubungan yang mesra dan membahagiakan.

AN
source : Kompas.com

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List