Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan

Kami menyediakan baby sitter

Trampil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat

Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri

Ibu Sari : 021.7115.9567 - 021.9826.3275

Daerah Meruya - Bisa antar
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Keluarga Sehat >>..

Thursday 18 September 2008

Lama Pacaran Tak Jamin Awetnya Pernikahan

HUBUNGAN asmara yang telah terjalin sekian lama ternyata tak dapat memastikan ikatan pernikahan berjalan selaras.

Banyak kasus yang menunjukkan kondisi tersebut lantaran pasangan yang telah lama berpacaran itu saling memaksakan ketidakcocokan di antara keduanya. Mengenai hal itu, psikolog Rudangta Arianti Sembiring membenarkannya.

"Banyak kasus pasangan yang telah lama berpacaran setelah menikah tidak dapat mempertahankan hubungan. Dari beberapa kasus yang terjadi, pada dasarnya mereka sudah menyadari bahwa saat keduanya pacaran telah merasakan tidak adanya ketidaksesuaian antara satu sama lain," papar Rudangta kepada okezone saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (17/9/2008).

Menurut psikolog yang concern dengan psikologi anak ini, kondisi memaksakan untuk menikah saat keduanya saling tidak cocok dilandasi alasan terbentur keluarga besar.

"Hubungan yang sudah lama tentu melibatkan keluarga, jadi sulit sekali bagi mereka menolak untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Akhirnya mereka jalan terus, tetapi justru setelah menikah semakin intensif dan membuat satu sama lain semakin tak dapat mengelak bahwa di antara keduanya sudah tidak ada ketidakcocokan. Dengan demikian, perpisahan (perceraian) adalah jalan terbaiknya," papar psikolog lulusan Universitas Padjajaran itu.

Tak hanya itu saja, menurut psikolog dari Universitas Kristen Satya Wacana ini alasan lain yang membuat mereka memutuskan untuk menikah ialah karena keduanya malas untuk memulai hubungan yang baru dan harus beradaptasi dengan pasangan barunya itu.

Nah sebelum memutuskan untuk segera menikah kendati tidak ada kecocokan, maka Anda dan pasangan harus segera mengkaji kembali tujuan hidup. Bila pernikahan memang dirasa memang jalan terbaik, maka cara terbaik yang harus ditempuh ialah saling belajar.

"Inti dalam sebuah hubungan adalah saling belajar. Melalui belajar Anda dan pasangan dapat saling beradaptasi. Dengan begitu adanya keanehan atau ketidakcocokan itu dapat diatasi," beber ibu satu anak ini.

Menurutnya lagi, setelah dapat saling menyesuaikan diri, Anda dan pasangan harus dapat pula mengikuti perubahan yang terjadi dengan berusaha untuk selalu saling berbagi waktu.

"Tak ketinggalan ialah komunikasi. Suatu hubungan tak akan berjalan mulus tanpa adanya komunikasi yang baik. Untuk itu, saat dirasa perlu untuk memperbaiki hubungan dengan melakukan perbaikan komunikasi, maka lakukanlah untuk mendapat jalan terbaik," pungkasnya.
(nsa)

Source : okezone.com

No comments:

Join My Community at MyBloglog! Sexual Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory Digg!

Powered by FeedBurner

Custom Search

Topic Lainnya :

Info HandPhone | Price List